Harga Handphone Terbaru + Review Handphone Terbaru + Berita Handphone Terbaru + Spesifikasi Handphone Terbaru

Riset: Pengapalan Smartwatch Android Wear Belum Capai 1 Juta Unit di 2014

Riset: Pengapalan Smartwatch Android Wear Belum Capai 1 Juta Unit di 2014 - Kali ini Handphone Terbaru akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Riset: Pengapalan Smartwatch Android Wear Belum Capai 1 Juta Unit di 2014 yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Riset: Pengapalan Smartwatch Android Wear Belum Capai 1 Juta Unit di 2014, anda bisa menyimak artikel kami tentang Riset: Pengapalan Smartwatch Android Wear Belum Capai 1 Juta Unit di 2014 dibawah ini.

Riset: Pengapalan Smartwatch Android Wear Belum Capai 1 Juta Unit di 2014

Tampaknya platform Google Android Wear belum menjadi sebuah hit besar di pasar global. Bahkan dengan lahirnya smartwatch berbasis Android Wear, penjualan perangkat ini masih terlalu rendah, dan menyedihkan untuk sebuah inovasi baru. Hasil riset ini diterbitkan oleh perusahaan riset pasar Canalys pada Rabu (11/2), yang dipublikasikan sebagai analisa pengiriman dari smartwatch (jam tangan pintar) dan smartband (gelang pintar) di pasar global.

Dikutip dari ndtv, (12/2/2015), menyebutkan dari hasil riset ini mencatat bahwa hanya lebih dari 720.000 (kurang dari 1 juta unit) perangkat smartwatch berbasis Android Wear yang dikapalkan di sepanjang tahun 2014, dari total 4,6 juta smartwatch yang dirilis dari berbagai merek global.

Canalys mencatat bahwa Motorola menempati posisi kuat sebagai vendor smartwatch berbasis Android Wear, meskipun pasokan Moto 360 mulai dibatasi sejak Q4 2014. Di sisi lain, LG G Watch R secara signifikan penjualannya terlihat lebih baik dari pendahulunya yakni LG G Watch.

Chris Jones, Vice President Canalys dan Principal Analyst mengatakan bahwa smartwatch Pebble terlihat cukup berhasil pada paruh kedua 2014, karena Pebble cukup rajin melakukan pembaruan perangkat lunak yang kontinyu, menyediakan lebih banyak aplikasi di toko aplikasi mereka dan membanderol jam tangan pintarnya dengan tambahan diskon besar saat mendekati liburan musim gugur di 2014.

Berbicara tentang smartwatch Samsung, Jones mengatakan, "Samsung telah meluncurkan enam perangkat hanya dalam tempo 14 bulan, pada platform yang berbeda dan masih memimpin pasar jam tangan cerdas. Tapi Samsung wajib terus berjuang untuk menjaga konsumen tetap loyal pada merek mereka dan harus bekerja keras untuk menarik pengembang lebih berfokus pada Tizen untuk produk smartwatch mereka".

Untuk Apple Watch, Daniel Matte, Analis Senior Canalys mengatakan, "Apple membuat keputusan yang tepat dengan pengembangan perangkat lunak WatchKit untuk memaksimalkan masa pakai baterai untuk platform di Apple Watch, dan Apple Watch akan menawarkan efisiensi energi yang sangat baik. Ini adalah tantangan bagi vendor smartwatch berbasis Android Wear yang mereka perlu meningkatkan secara signifikan kualitas, fitur dan perangkat mereka, agar dapat bersaing kompetitif dengan Apple Watch nantinya."

Sekian berita gadget terbaru dari kami mengenai Riset: Pengapalan Smartwatch Android Wear Belum Capai 1 Juta Unit di 2014. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Riset: Pengapalan Smartwatch Android Wear Belum Capai 1 Juta Unit di 2014 ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Samsung Galaxy Grand 3 Segera Diumumkan.

Tags :

Related : Riset: Pengapalan Smartwatch Android Wear Belum Capai 1 Juta Unit di 2014